Sekilas 7 tipe ciri pemilik iPhone

Handphone merek iPhone yang di produksi oleh Apple Inc. Popularitas nya tidak di ragukan lagi. Penetrasinya bahkan sampai ke negara-negara yang tidak berbahasa Inggris dalam kesehariannya, termasuk Cina. Ini artinya iPhone memproduksi juga tipe yang kendalinya berbahasa bukan Inggris. Terlepas dari penetrasi atau ke populerannya, ternyata ada yang mencoba melakukan penggolongan tipe pengguna Iphone berdasarkan tingkah lakunya. Ada 7 tipe sifat pemilik yang penggolongannya di lakukan oleh Chelsey Kilzer , dia adalah kontributor untuk konten website dailyinfographic.com. Informasi ini sebenarnya sudah kadaluarsa, di rilis tahun 2011, tapi rasanya menarik juga untuk disimak.

7 tipe sifat pemilik iPhone, singkatnya, menurut Chelsey Kilzer adalah : The Fanboy, The Unappreciative, The Overuser, The Deskjob, The Hacker, The Senior Citizen dan The Complainer. Berikut ini adalah terjemahan bebas dari penggolongan ini, yang aslinya berbentuk infografis.

Klik atau touch button spoiler di bawah ini.

Spoiler: Highlight to view

1. The Fanboy

Ini adalah tipe pemilik yang sangat tergila-gila, atau mungkin bisa juga di bilang fanatik dengan semua produk Apple. Tidak cuma fanatik dengan produksi nya apple, atributnya atau merchandisenya Apple pun di koleksi. Ada lagi yang lebih ekstrim, memperlihatkan ke fanatikkan terhadap produk Apple secara terbuka di media sosial atau forum.

 

 

 

2. The Unappreciative

Tipe ini adalah yang tidak sadar dan tidak peduli kalau dia menjadi pemilik handphone yang canggih yang namanya iPhone. Dapatnya pun karena termakan rayuan promosi produk paketan pulsa dari salah satu provider telekomunikasi.

3. The Overuser

Berbeda dengan Unappreciative, tipe ini punya rasa penasaran yang sangat tinggi. Dia coba semua fitur iPhone. Tidak pernah lepas dari tangan, sebentar-sebentar melihat ke iPhone (ini tipe yang susah di ajak ngobrol, karena lebih fokus ke hapenya).

4. The Deskjob.

Tipe ini lebih memposisikan iPhone sebagai penunjang lifestyle, karena iPhone nya bukanlah alat utama untuk beraktifitas, dia punya hape lain (jadi punya lebih dari satu, selain iPhone).  Yang menjadi menarik adalah kalau cara memperoleh iPhonenya ternyata dibelikan oleh perusahaan, sampai-sampai pulsanya di tanggung perusahaan, ini akan membuat iri orang lain, apalagi kalau yang tahu masuk tipe Fanboy.

5.The Hacker.

Kalau Overuser punya rasa penasaran yang tinggi dengan fitur iPhone, maka The Hacker punya rasa penasaran yang sama tapi untuk hal-hal yang di himbau untuk tidak di lakukan. Lebih ke jahil atau iseng terhadap kemampuan iPhone, seperti misalnya mencoba menghidupkan TV tetangga pakai iPhone.

6. The Senior Citizen.

Ini adalah tipe yang di kelompokkan berdasarkan umur. Tidak banyak tahu dan yakin bagaimana iPhone bisa sampai dan di miliki. Jarak pandang penggunaan iPhone lebih jauh dari pengguna yang lebih muda. Kecepatan mengetik juga rendah sekali.

7. The Complainer.

Nah kalau yang ini lebih sering mengeluh atau komplain. Ada saja keluhannya. Ukuran keyboard, masalah sensor, sampai busana yang di pakai CEO Apple alm. Steve Jobs, jadi bahan keluhan. Karena merasa gagal pakai, akhirnya membuat pernyataan kalau akan ganti hape yang android. Kelompok ini juga suka menggerutu kalau melihat Senior Citizen melakuan kesalahan menggunakan iPhone.

Bagikan :

Artikel DARSASI Lainnya